Home Berita Kesbangpollinmas Tangsel Tingkatkan Kapasitas Kader Partai Politik

Kesbangpollinmas Tangsel Tingkatkan Kapasitas Kader Partai Politik

0

Menjelang Pilgub Banten 2017, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) menggelar peningkatan kapasitas kader partai politik di RM Telaga Seafood, BSD, Serpong Rabu, (5/10/2016).

Dalam acara tersebut dihadiri 10 partai politik yang diwakilkan oleh kader masing-masing partai politik.

Kepala Badan Kesbangpollinmas Kota Tangsel Salman Fariz mengatakan, peningkatan kapasitas kader partai politik diperlukan, karena di era demokrasi setiap kader partai politik perlu menjadi agen pelopor demokrasi kepada masyarakat.

“Dalam negara demokrasi partai politik harus ada, perkembangan politik sekarang tidak dibatasi, tidak seperti pada orde baru yang mengkrucutkan berbagai partai politik hanya menjadi  3. Dengan diadakan acara ini diharapkan keilmuan para kader akan terus ditingkatkan,” ujar Salman Fariz.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel M. Subhan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan persiapan menjelang Pilgub Banten, diantaranya sudah dalam tahap proses pemutakhiran data pemilih.

”Dari sisi KPU sendiri, agar masyarakat teinformasikan tahapan – tahapan tentang calon dan wakil gubenur 2017 nanti. Persiapan sampai dengan hari ini sedang dalam tahapan proses pemutahiran data pemilih yang dilakukan oleh petugas disetiap daerah, jadi teman-teman yang tinggal di Banten apakah sudah didatangi petugas kami atau belum, kalau belum segera sampaikan ke kita agar ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Subhan juga menjelaskan, bagi masyarakat yang belum terdata dan belum memiliki KTP Elektronik, pihaknya menyarankan segera meminta surat keterangan dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Diskupcapil) Kota Tangsel.

”Masih ada permasalahan menjelang pilgub 2017 seperti double data masyarakat. Dan yang tidak memiliki E-KTP akan diberikan surat dari Diskupcapil. Perpolitikan Tangsel sangat dinamis. Kampanye dimulai tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan tanggal 12 Februari 2017 (sudah memasuki masa tenang),” tutup Subhan. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here