Home Berita Airin Minta Abang-Nona Mampu Harumkan Tangsel 

Airin Minta Abang-Nona Mampu Harumkan Tangsel 

0
SHARE

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut positif pelaksanaan ajang final Abang Nona Tangsel yang memasuki babak Grand Final. Ajang grand final yang tahun-tahun sebelumnya bernama Pemilihan Kang dan Nong tersebut akan dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Jumat (7/10/2016) malam ini.

“Siapa pun pemenangnya nanti, diharapkan mampu mengharumkan nama Tangsel pada ajang serupa di tingkat provinsi maupun nasional. Abang Nona Tangsel tak hanya mengedepankan tampilan fisik saja. Kecerdasan dan wawasan yang luas mutlak diperlukan agar para finalis ini tampil smart dalam Grand Final nanti,” kata Airin.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, Yanuar menambahkan standar ajang Abang Nona terus ditingkatkan. Harapannya, agar wakil Abang Nona dari Kota Tangsel ini mampu berbicara banyak pada kompetisi serupa tingkat selanjutnya.

“Dari tahun 2013 sampai 2015, wakil Tangsel selalu masuk tiga besar di tingkat Provinsi Banten. Saya harap tahun ini juga mampu mengikuti jejak sebelumnya. Ini penting, karena membawa nama baik Kota Tangsel,” tandasnya.

Pada Grand Final nanti, ia mengaku melibatkan pelaku seni nasional. Antara lain, artis senior Cintami Atmanegara, desainer Hengki Kawilarang, Pemenang kedua Puteri Indonesia Kania Laksmi, Komisi II DPRD Kota Tangsel dan perwakilan dari Pemkot Tangsel yang diwakili dirinya sendiri.

“Modal utama paling tidak, cerdas, cantik dan tampan. Para finalis ini menguasai bahasa asing, khususnya bahas Inggris secara aktif. Mereka juga harus tahu wilayah Tangsel, seperti sejarah dan lainnya,” kata dia.

Selain itu, para Abang dan Nona ini juga harus tahu kawasan dan potensi wisata yang ada di Kota Tangsel. Karena menurut Awang, ajang Abang Nona dilaksanakan untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kota Tangsel.

“Maka dari itulah, saat nanti mereka menjadi juara di tingkat selanjutnya, potensi wisata di Kota Tangsel ini akan lebih luas promosinya. Itu harapan kami,” kata Awang menjelaskan. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here