Home Berita PPID Tangsel dan SKPD Pertegas Koordinasi untuk Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik

PPID Tangsel dan SKPD Pertegas Koordinasi untuk Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) telah menyelenggarakan rapat koordinasi antara Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dengan PPID Pembantu setiap SKPD.

Dalam rapat yang diikuti sebanyak 40 Pejabat itu, PPID dan PPID Pembantu kembali mempertegas koordinasi agar berjalan dengan baik. Bila koordinasi ini berjalan baik, maka dapat meningkatkan pelayanan informasi publik di lingkungan pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Acara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan informasih publik di Tangsel, soalnya Tangsel sendiri masih menyusun daftar informasi yang  belum ada,” ujar Sodikin Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Tangsel.

Rapat koordinasi digelar, lanjut dia, sudah sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dalam acara itu juga dirinya mengajak semua instansi terkait, untuk dapat bekerja sama dalam memberikan informasi, baik dari pemerintah kota maupun swasta.

“Maka dari itu dalam acara ini kita (Dishubkominfo) dan dinas terkait lainnya bekerja sama dalam peningkatan kinerja,” lanjutnya.

Dia menyebutkan, persoalan informasi yang kerap kali dipertanyakan oleh masyarakat adalah soal anggaran daerah. Hal ini dikarenakan informasi tersebut masih berada pada SKPD Provinsi Banten. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here