Home Berita Kader Kesehatan Tangsel Siap Sokong Pemasangan KB Spiral 

Kader Kesehatan Tangsel Siap Sokong Pemasangan KB Spiral 

0

Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah fokus mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Salah satunya dengan memberi pembekalan terhadap 55 kader kesehatan.

Pembekalan kali ini terkait cara memasang alat KB spiral. Karena bila alat spiral dilakukan pada bukan yang profesional, maka dapat menggagalkan program KB. Diketahui, dengan alat spiral ini dapat mencegah kehamilan selama 8-10 tahun 8-10 tahun.

“Seminar ini bertujuan agar para kader kesehatan dan posyandu bisa lebih maksimal dalam pelayanan ke masyarakat, khususnya tentang kontrasepsi,” ujar Ellen Hutabarat, kepala Bidang Keluarga Berencana BPMPPKB Tangsel.

Dikatakan olehnya, alat kontrasepsi ini bisa didapatkan di BPJS, puskesmas, dan rumah sakit. Pemakaian ini juga tak berpengaruh pada ibu yang sedang menyusui karena tidak akan menggangu ASI-nya.

Seminar penyuluhan ini, sambung dia, akan berlanjut dan bertahap, karena diketahui kader kesehatan di Tangsel ada sebanyak 3.000 kader. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here