Home Agenda Arief Minta Pemuda Karya Nyata untuk Masyarakat

Arief Minta Pemuda Karya Nyata untuk Masyarakat

0

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak para pemuda Kota Tangerang untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober sebagai momentum untuk merubah diri melalui karya nyata yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Walikota saat memperingati Sumpah Pemuda dengan tema Gelar Karya Pemuda yang diselenggarakan oleh KNPI Kota Tangerang di Gedung KNPI Sukasari, Senin (24/10/2016).

“Ini bukan lagi ngomongin bulannya pemuda lagi, tapi harinya pemuda agar setiap hari pemuda bisa berubah harus mampu berkarya mandiri. Pemuda sekarang harus mampu menjawab tantangan jaman. Pemuda harus bisa baca peluang, tidak boleh berpangku tangan dan harus bisa berkontribusi untuk Kota Tangerang,” ujar Arief.

Walikota juga menyampaikan bahwa melalui kampung pemuda yang telah dilaksanakan di 13 kecamatan, diharapkan mampu menggali potensi pemuda-pemudi di Kota Tangerang. Sehingga akan banyak karya nyata dari para pemuda Kota Tangerang yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Apalagi pemerintah kota ingin menjadikan kota Tangerang menjadi kota yang layak dikunjungi,” jelasnya.

Selain itu, dalam rangka menggali potensi generasi pemuda di Kota Tangerang, Arief mengharapkan agar kedepan ada kerjasama antara organisasi kepemudaan di Kota Tangerang dengan para stakeholder guna memfasilitasi pameran karya pemuda Kota Tangerang.

“Mungkin nanti bisa dibikin MoU dengan hotel Kota Tangerang untuk menjadi galeri seni karya pemuda Kota Tangerang,” Terangnya.

Sementara itu ketika ditanya terkait penetapan Perda Pemuda, Walikota menyampaikan, agar dengan adanya perda pemuda tersebut bisa semakin mendorong pemuda pemudi Kota Tangerang untuk berkreasi dan  beraktualisiasi kongkret untuk Kota Tangerang.

“Semoga pemuda bisa bergerak bersama-sama menggali potensinya untuk maju bersama-sama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada para seniman muda Kota Tangerang yang telah menunjukkan karya nyatanya di bidang seni sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Mudah mudahan karyanya tidak hanya sebatas dkanvas, mari kita lukis Kota kita agar lebih indah,” kata Arief kepada para seniman Kota Tangerang yang hasil karya mereka ikut mengisi kegiatan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2016. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here