Home Berita Pemkot Gaungkan Tangsel Kota Layak Anak

Pemkot Gaungkan Tangsel Kota Layak Anak

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) terus menggaungkan Tangsel sebagai kota layak anak. Seperti hal yang dilakukannya dengan mengadakan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) di RM. Remaja Kuring, Setu, Tangsel,  Senin (24/10/2016).

Kepala BPMPPKB Tangsel Apendi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk selalu memperhatikan keamanan anak-anaknya. Ditambah, dampak lingkungan di saat ini sangat mengkhawatiran yang marak akan bahaya narkoba.

“Perlindungan anak sudah seharusnya dilakukan keluarga dan kerabat di sekitar, bisa membina dengan baik dan tidak main kasar, harus memahami perilaku keluarga dan memajukan keluarga yang baik,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada orangtua untuk dapat mendidik anaknya tanpa kekerasan, baik secara fisik maupun mental. “Dengan memarahi anak dengan keras (suara keras) itu sudah termasuk kekerasan terhadap anak,” tuturnya.

“Maka dari itu setiap orang tua atau lingkungan si anak haruslah benar-benar yang mengerti arti dari sakinah, mawadah, warohmah,” sambungnya.

Acara yang dihadiri 150 peserta dari elemen masyarakat dan instansi terkait, Apendi berharap mereka dapat membantu pemerinta mewujudkan Tangsel sebagai kota layak anak. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here