Home Berita Pawai Ta’aruf Buka MTQ VII Tingkat Kota Tangsel

Pawai Ta’aruf Buka MTQ VII Tingkat Kota Tangsel

0

Pawai ta’aruf digelar dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pondok Aren. Sejumlah kafilah dari kecamatan serta berbagai unsur seperti satuan kerja perangkat daerah (SKPD), komunitas, dan organisasi massa, menampilkan kekompakannya dengan berbagai kostum, dan kendaraan hias menarik.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap agar momentum ini dapat meningkatkan religiusitas masyarakat. “Sebagai bagian yang bertujuan untuk meningkatkan sikap religius masyarakat Tangsel sesuai dengan motto kita, cerdas, modern, dan religius,” ucapnya, Kamis (27/10/2016).

img_20161027_100324

Pawai ta’aruf tersebut menandakan MTQ dibuka pelaksanaannya. Acara MTQ kali ini juga turut menghadirkan sejumlah stan bazar berbagai kuliner yang dipersembahkan dari berbagai pelaku UMKM yang berkembang di Tangsel.

Sedangkan pembukaan bazar dilakukan dengan menggunting pita oleh Airin. “Dengan mengucap Bismillah, dan mengharap ridho Allah bazar ini resmi dibuka,” kata Airin didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie.

Dikatakannya, Kota Tangsel juga sebagai peraih juara pada MTQ tingkat nasional dalam mewakili provinsi Banten. “Jadi kita peraih emas terbanyak dalam MTQ tingkat nasional mewakili nama Provinsi Banten, karena Tangsel, Banten jadi juara umum,” seloroh Airin.

Sementara untuk MTQ akan dimulai malam nanti pukul 19:30 WIB dengan terlebih dahulu Airin melantik dewan hakim MTQ VII. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here