Home Berita Pembangunan RSUD Pantura Capai 75 Persen

Pembangunan RSUD Pantura Capai 75 Persen

0

Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat serius dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakatnya. Hal tersebut terbukti dengan pembangunan RSUD Pantura di Pakuhaji yang sudah semakin mendekati tuntas. Hal itu terungkap dalam rapat pembahasan tersebut terus dilakukan untuk melakukan evaluasi pembangunan rumah sakit tersebut, rapat yang digelar di Ruang Rapat Citus Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura di Kecamatan Pakuhaji rampung akhir tahun 2017. Saat ini sedang dievaluasi oleh tim bahwa pekerjaan mencapai 75 persen. Sehingga, keberadaanya dapat segera dirasakan langsung oleh masyarakat Pantura untuk memberikan kemudahan dan akses layanan kesehatan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Posisi aktual sekarang baru 75,2%, saya sangat berharap RSUD Pantura (Pakuhaji) bisa rampung sesuai target yakni pada akhir tahun 2017, nanti pada saat HUT Kabupaten Tangerang kita bisa resmikan penggunaan RSUD Pantura tersebut, pembangunan ini harus terus benar-benar diawasi dan di kontrol jangan sampai nantinya ketika bangunan sudah jadi masih banyak kekurangan di sana-sini,” ujar Iskandar Mirsad kepada awak media, Rabu (2/11/2016).

Sekda menambahkan, proses Pembangunan RSUD Pantura ini nantinya akan lebih mempermudah masyarakat yang bermukim di pesisir Pantura. Selama ini, beberapa Kecamatan diantaranya adalah di Kecamatan Kosambi, Pakuhaji, Teluknaga, Kronjo, Mauk dan Kecamatan Sukadiri sedikit sulit dalam mendapatkan akses layanan kesehatan karena jarak yang cukup jauh. Nantinya  masyarakat Pantura tidak perlu berobat ke RSU Tangerang atau RSUD Balaraja yang jaraknya relatif jauh dari rumah mereka.

“Mudah-mudahan saja, ini akan bisa bermanfaat bagi masyarakat kita. Dan nantinya, mereka akan lebih dimudahkan dalam pelayanan, serta jarak yang mudah diakses,” tutup Sekda. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here