Home Berita Syachrie Oye Guru Ngaji Asal Curug Meninggal Saat Demo 4 November

Syachrie Oye Guru Ngaji Asal Curug Meninggal Saat Demo 4 November

0

Peserta Aksi Damai dari Tangerang bernama Syachrie Oye (65), warga Perumahan Binong Permai Blok F Nomor 24, RT 07 RW 07, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Jumat (4/11/2016) meninggal dunia. Penyebab meninggalnya Oye dikarenakan kelelahan saat mengikuti aksi penuntutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon petahana Gubernur DKI Basuki Thjaja Purnama alias Ahok.

Ghina, anak ke 6 Oye mengatakan, almarhum mengidap penyakit asma. Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai guru ngaji dan juga pemimpin pengajian di komplek perumahannya. “Kemungkinan kambuh asmanya saat demo kemarin si bapak. Bapak juga guru ngaji di sini. Lalu, kalau adanya pengajian, biasanya bapak yang memimpin pengajian itu,” terang Ghina sambil menahan air mata saat ditemui di kediamannya, Sabtu (5/11/2016).

Pelayat banyak berdatangan, juga tampak keluarga dan para kerabat di kediaman almarhum. Pihak keluarga dan kerabatnya tak menyangka, Oye yang dikenal sebagai ustad meninggal dunia saat mengikuti demo kemarin. “Orang yang bisa membimbing dan menjadi panutan di wilayah sini. Tak menyangka, orang sebaik itu sudah tiada. Maka, kami sangat kehilangan beliau,” jelas Mandra kerabat Oye saat di pemakaman.

Sementara, Petugas Polda Metro Jaya menyatakan, dalam jasad Oye tidak ditemukan adanya luka. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here