Home Berita 70 Warga Dilatih Siaga Bencana di UPT Jayanti

70 Warga Dilatih Siaga Bencana di UPT Jayanti

0

Untuk menanggulangi dampak dari bencana alam di Kabupaten Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Jayanti melakukan sosialisasi dan praktik tentang dapur umum untuk pelayanan korban bencana alam yang diadakan di UPT Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/11/2016).

“Ini untuk memberi pembelajaran pada para peserta, sebanyak 70 orang, agar dapat membantu para korban bencana alam dari segi logistik,” terang Kepala Seksi Pemberdayaan Korban Bencana Alam, Neni Nuraeni.

Acara berlangsung selama dua hari ini, lanjut Neni, memberi banyak pelatihan dan ilmu bagi para peserta. Peserta kali ini sangat antusias mencapai 70 orang.

“Karena ini giat yang bersifat kamanusiaan, jadi membuat para peserta sangat respek dan antusias dalam mengikuti pelatihan yang kami berikan,” ujarnya dengan semangat.

Dia berharap kegiatan ini dapat diserap oleh seluruh peserta dan nanti saat memperaktekannya di lapangan dapat berjalan lancar. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here