Home Agenda Gemar Makan Ikan Sambut HUT ke-8 Kota Tangsel

Gemar Makan Ikan Sambut HUT ke-8 Kota Tangsel

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia mengadakan kegiatan gemar makan ikan di area parkir teraskota BSD, City, Kamis (17/11/2016). Kegiatan Gemar Makan Ikan itu sekaligus menyambut rangkaian peringatan HUT ke-8 Kota Tangsel. Dalam Gemar Makan kali ini akan disediakan 450 kg ikan laut dan tawar untuk acara bakar ikan.

Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kota Tangsel, Dadang Raharja mengatakan, gemar Makan Ikan dilakukan dalam rangka HUT ke-8 Kota Tangsel. Pihaknya mengundang seluruh pelajar di Kota Tangsel untuk gemar makan ikan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran gizi individu dan kolektif masyarakat akan gemar mengkonsumsi ikan, serta mendorong peningkatan konsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang berkualitas. Dimana, konsumsi  ikan penduduk Kota Tangsel saat ini baru 21 kg/kapita/tahun sedangkan indek konsumsi ikan nasional adalah 34 kg/kapita/tahun,” katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendorong anak-anak di Kota Tangsel untuk mengonsumsi ikan. Sebab, dengan mengonsumsi ikan akan membuat anak cerdas. “Ikan mengandung gizi tinggi dan bisa membuat anak cerdas. Jadi, jika ingin cerdas, makanlah ikan,” kata Airin.

Dijelaskan Airin, Pemkot Tangsel bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mensosialisasikan dan mengampanyekan makan ikan di kalangan anak-anak. Salah satunya melalui acara Gemar ikan tersebut. Harapannya, dengan sosialisasi yang intensif, gemar makan ikan nantinya akan menjadi budaya sehingga nantinya tercipta generasi yang sehat dan cerdas.

“Maksimalkan budidaya ikan di Tangsel sehingga stok ikan tercukupi dan harga ikan lebih terjangkau oleh masyarakat, ciptakkan variasi makanan berbahan dasar ikan sehingga masyarakat tidak akan jenuh, dan cegah penggunaan bahan berbahaya pada ikan sehingga masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam konsumsi ikan,” harap Airin di hadapan para siswa SMA/SMP pada acara yang turut dihadiri perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here