Home Berita Costum Unik PJFC 2016 Tarik Perhatian Pengunjung BXC

Costum Unik PJFC 2016 Tarik Perhatian Pengunjung BXC

0

Mall Bintaro X Change di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan selalu menjadi pusat perhatian para pengunjungnya. Kali ini salahsatunya disebabkan oleh costum-costum unik yang dibuat sendiri olah para peserta Pembangunan Jaya Fashion Carnival (PJFC) 2016, Minggu (20/11/2016). Acara tersebut dilaksanakan oleh Sekolah Pembangunan Jaya yang memiliki kurikulum unggul dalam bidang Science, Liberal Arts, Sustainable Eco Development dan Entrepreneurship. Ini merupakan acara kedua kalinya yang digelar pada tahun 2016.

Dengan mengusung tema ‘Iconic Cultural Heritage’, PJFC 2016 ini berlangsung dengan sangat meriah. Salah satunya menampilkan keunikan dan icon dari warisan kebudayaan Indonesia dan negara- negara ASEAN lainnya.

img20161120145227

Tidak hanya itu, terdapat pameran produk kreatif PJFC 2016 yang berlangsung sejak 15 hingga 20 November 2016 dan diisi oleh para UKM yang sudah Go international dan para pelajar golongan start up yang sedang belajar menjalankan konsep entrepreneur. Pameran ini menjadi ajang eksplorasi dan peluang tranding bagi para pelaku industri kreatif sekaligus ekspansi heritage dan culture nasional dan internasional negara ASEAN di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan menginspirasi entrepeneur muda sejak di usia sekolah. Dimana saat sekolah taman kanak-kanak sudah diajarkan entrepreneurship,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jaya, Ir Ciputra.

img20161120142034

Kegiatan PJFC 2016 ini juga diadakan dalam rangka memperingati Global Entrepreneurship Week (GEW) 2016. GEW 2016 merupakan perayaan perhimpunan entrepreneur muda atau usia sekolah di seluruh dunia yang dikoordinasikan oleh PBB dan setiap tahunnya diadakan di 100 negara di seluruh dunia. Sedangkan GEW Indonesia diwakili oleh 2 sekolah, yaitu Sekolah Pembangunan Jaya dan sekolah Ciputra.

Terdapat berbagai rangkaian acara pada PJFC 2016, mulai dari talkshow Asean Economi Community (AEC), Fashion show, Gala Dinner, PJ Fashion Carnival dengan peserta siswa- siswi SPJ, dan PJ Fashion dengan peserta dari sekolah se- JABODETABEK yang diikuti oleh 13 peserta dari tingkat TK hingga Universitas. Kemudian acara tersebut ditutup dengan parade karnaval seni budaya Indonesia dan negara sahabat. Dihadiri oleh Kementrian Luar Negeri, Kementrian Pariwisata,Kementrian Perdagangan, AEC Center, dan Walikota Tangerang Selatan. (tan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here