Home Agenda 92 Qori dan Qoriah Ikuti Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Pinang

92 Qori dan Qoriah Ikuti Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Pinang

0

Sebanyak 92 peserta qori dan qoriah mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di halaman Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. MTQ ini menjadi yang pertama pada tingkatan kecamatan.

Camat Pinang Maryono mengatakan, MTQ yang merupakan kegiatan lanjutan dilombakan kembali pada tingkat kecamatan. Lalu, bertujuan untuk dapat mencetak generasi yang cinta terhadap Al Quran. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita kota yang bermottokan akhlakul kharimah ini.

“Sebanyak 92 orang qori dan qoriah dari 11 kelurahan di kecamatan ini. Nanti, qori dan qoriah yang terpilih ini. Menjadi perwakilan bagi kecamatan ini,” ucap Maryono kepada tangerangonline.id, Senin (21/11/2016).

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, adanya perlombaan MTQ ini dapat bibit baru untuk mencintai Al Quran agar Kota Tangerang dapat membuktikan bahwa masyarakatnya madani di kota berakhlakul kharimah.

“Harus dapat bibit baru yang benar-benar menanamkan nilai-nilai Alquran, agar masyarakat Kota Tangerang pada keseluruhan mengikuti mereka yang telah menanamkan nilai-nilai itu,” kata Arief saat pembukaan perlombaan MTQ.

Dirinya pun berpesan, para tokoh masyarakat, lurah dan camat se Kota Tangerang, harus dapat berkoordinasi dengan LPTQ dan MUI Kota Tangerang, untuk menciptakan generasi baru yang cinta terhadap Al Quran

“Jangan sampai anak-anak kita dikemudian hari tidak paham membaca dan memahami Alquran. Sehingga disalahartikan dan dimultitafsirkan oleh mereka. Maka perlu dari sekarang, kita harus dapat ciptakan generasi cinta Alquran untuk meneruskan pada generasi berikutnya,” tandas Walikota Tangerang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here