Beranda Berita 54 Titik Alat Kampanye Pilgub di Kabupaten Tangerang Ditindak Panwaslu

54 Titik Alat Kampanye Pilgub di Kabupaten Tangerang Ditindak Panwaslu

0

Sedikitnya 54 titik di Kabupaten Tangerang telah terdeteksi disalah gunakan untuk pemasangan alat peraga kampanye Pilgub Banten oleh timses pemenangan Cagub-Cawagub. Pemasangan alat peraga di puluhan titik tersebut ilegal atau menyalahi aturan yang telah ditentukan.

“Pelanggaran yang dilakukan timses itu kebanyakan terkait alat peraga yang dipasang tidak sesuai dengan titik-titik yang ditentukan atau diperbolehkan untuk dilakukan pemasangan alat peraga kampanye,” ungkap Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Zaki Fuadi, Rabu (23/11/2016).

Zaki mengatakan, pemasangan alat peraga Pilgub secara ilegal tersebut ditemukan tersebar disetiap kecamatan. Pihaknya melakukan penyisiran dan menindaknya dengan terlebih dahulu menyurati timses bersangkutan.

“Untuk (lokasi) pastinya saya tidak terlalu hapal, namun seluruh kecamatan rata-rata terdapat pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye. Hal tersebut, membuat kami menyurati para timses untuk melakukan pencopotan alat peraga,” terangnya.

Namun, surat yang diberikan Panwaslu kepada pihak timses tak dihiraukan. “Surat yang kami berikan untuk pencopotan alat peraga didaerah yang dilarang tak dilakukan timses, akhirnya kami beserta Satpol PP Kecamatan dan Kabupaten yang melakukan pencopotan alat peraga,” tutupnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini