Home Berita DPRD Usulkan BOP Sekolah Swasta pada Tahun 2017

DPRD Usulkan BOP Sekolah Swasta pada Tahun 2017

0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang telah mengusulkan pemberian Bantuan Operasional Pelaksanaan (BOP) terhadap sekolah swasta yang ada di Kota Tangerang. Bantuan itu untuk dapat mengurangi biaya pendidikan pada sekolah swasta terhadap peserta didiknya.

“APBD tahun 2017 yang telah diketuk ini terdapat pemberian BOP ke sekolah swasta dalam mengurangi biaya peserta didiknya,” jelas Suparmi, ketua DPRD Kota Tangerang di ruang Badan Legislatif (Banleg) Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (30/11/2016).

Namun dalam bantuan itu, menurutnya bukan untuk menggratiskan peserta didiknya. Melainkan hanya mengurangi anggaran pembiayaan pada sekolah swasta tersebut. Karena, kebijakan pada sekolah swasta bukan pemerintah, tetapi yayasan ataupun pemiliknya itu.

“Yang tadinya cukup tinggi bayaran sekolahnya, pada tahun 2017 ada pengurangan. Karena BOP itu bukan langsung untuk menggratiskan,” jelasnya.

Selain itu, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang ada di Kota Tangerang pada tahun 2017 akan ada biaya sekolah terhadap peserta didiknya. Pasalnya, pada bidang pendidikan menengah telah diambil alih oleh Provinsi Banten, tetapi pemerintah itu belum mempunyai anggaran untuk menggratiskan sekolah negeri itu.

“Masyarakat jangan kaget kalo tahun 2017 pada SMA dan SMK Ngeri yang ada di Kota Tangerang nantinya akan ada biaya. Karena Pemerintah Provinsi belum mempunyai anggaran itu,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here