Home / Berita / Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Sriwijaya Group Siapkan 190.790 Kursi

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Sriwijaya Group Siapkan 190.790 Kursi

Sriwijaya Air bersama dengan Nam Air menyiapkan 190.790 kursi jelang libur Natal dan Tahun Baru 2016. Selain itu, sebanyak 1.204 penerbangan tambahan melalui penambahan extra Fligh dipastikan dapat menambah rute menjadi lebih banyak.

Terhitung mulai 16 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) menambahkan banyak penerbangan. Penerbangan tersebut sebagian untuk wilayah Intra Jawa, Kalimantan, Papua, Sulawesi maupun Sumatera.

Khusus untuk Sriwijaya Air extra flight yang dimaksud adalah rute Jakarta – Denpasar PP dari dua kali menjadi tiga kali, Jakarta – Solo PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta – Kualanamu PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta – Malang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari.

Dari Jakarta – Jogjakarta PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta – Silangit PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta – Semarang PP dari tiga kali menjadi empat kali, Jakarta – Muara Bungo PP dari satu kali menjadi dua kali, Jakarta – Tanjung Pandan PP dari empat kali menjadi lima kali.

Dari Jakarta – Pangkalpinang PP dari empat kali menjadi lima kali, Jakarta – Pontianak PP dari tiga kali menjadi empat kali, Jakarta – Tanjung Karang PP dari empat kali menjadi lima kali, Kualanamu – Penang PP dari satu kali menjadi dua kali, Ujung Pandang – Jogjakarta PP dari satu kali menjadi dua kali.

Dan dari Ujung Pandang – Denpasar PP dari satu kali menjadi dua kali, Ujung Pandang – Manokwari PP dari satu kali menjadi dua kali, Manokwari – Sorong PP dari satu kali menjadi dua kali, Ternate – Ambon PP dari satu kali menjadi dua kali.

“Sedangkan untuk NAM Air penambahan dilakukan untuk rute Surabaya – Denpasar PP dari satu kali menjadi dua kali, Jogjakarta – Pontianak PP dari satu kali menjadi dua kali dan Jakarta – Semarang PP dari dua kali menjadi tiga kali,” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono, Rabu (14/12/2016).

Dia melanjutkan, layanan extra flight Sriwijaya Air Group ini benar-benar disiapkan jauh hari agar pelanggan juga dapat mempersiapkan rencana penerbangannya sebaik mungkin.

“Untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun, layanan extra flight ini sudah dibuka sejak awal Desember,“ kata Agus.

“Kami harap pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin, supaya masa liburan Natal dan tahun baru dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, hingga saat ini, Sriwijaya Air Group masih terus melakukan pemantauan terhadap permintaan para pelanggan setianya. Agus mengungkapkan, layanan extra flight Sriwijaya Air ini sifatnya flexible respons.

“Bila terjadi lonjakan permintaan, tidak menutup kemungkinan Sriwijaya Air dan NAM Air akan kembali menyediakan tambahan lagi extra flight,” ujar Agus.

Ia menambahkan, dua maskapai tersebut memiliki jaringan penerbangan yang terintegrasi, sehingga seluruh rute penerbangan dari Medan hingga Merauke dapat terhubungkan secara terpadu.

“Ini menjadi keunggulan kami dapat menerbangkan pelanggan dari Medan hingga Merauke dalam satu hari,” kata Agus lagi.

Kendati demikian dia memastikan untuk penerbangan dengan Sriwijaya Air all rute untuk melayani penerbangan selama libur Natal dan Tahun Baru 2017 tidak mengalami kenaikan harga tiket.

“Tidak ada kenaikan harga tiket untuk Sriwijawa Air,” tutupnya.

Untuk layanan extra flight Sriwijaya Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 seats, sedangkan untuk NAM Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats.(Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

May Day 2017, Buruh di Tangsel Gelar Pertandingan Futsal

Hari buruh nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang akan di meriahkan dengan adanya ...

madr0s1d.com