Home Agenda Lestarikan Tradisi PHBI, Pemkab Maulidan di Al Almjad Tigaraksa

Lestarikan Tradisi PHBI, Pemkab Maulidan di Al Almjad Tigaraksa

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang beserta jajaran menggelar acara Maulidan atau pengajian Maulid Nabi 1438 H di Mesjid Al-Amjad, Margasari, Tigaraksa, Rabu (14/12/2016).

Maulidan ini sebagai agenda tahunan Pemkab Tangerang sekaligus melestarikan tadisi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Turut hadir para ulama setempat serta masyarakat. Selain rutin digelar, perayaan Maulidan ini juga dimanfaatkan sebagai media silaturahmi.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengajak kepada masyarakat serta alim ulama untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan, terlebih di era modern seperti ini.

“Apapun yang terjadi (modernisasi) di Kabupaten ini, kita harus selalu mengingat dan menjalankan tradisi PHBI ini,” pinta Zaki.

Zaki menghimbau agar PHBI jangan sampai tergerus jaman. Masyarakat jangan sampai lalai dan harus mengajarkan perayaan ini kepada generasi selanjutnya.

“PHBI ini menjadi kesempatan bagi kita untuk kebaikan kedepannya. Semoga kita mendapatkan kesejahteraan lebih baik lagi dan tidak ada musibah serta bencana alam lainnya,” tukas Zaki. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here