Home / Berita / Belum Dapat Tiket, Belasan Calon Jamaah Umroh ‘Ngampar’ di Bandara Soetta

Belum Dapat Tiket, Belasan Calon Jamaah Umroh ‘Ngampar’ di Bandara Soetta

Belum mendapat tiket pesawat, belasan jamaah umroh ngampar di Terminal 2 D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Sebanyak 17 calon jamaah Umroh terpaksa menunggu keberangkatan dan duduk di lantai Terminal dengan alas seadanya. 

Salah seorang calon jamaah Umrah, Abdul Muntaha mengatakan, sedianya ia dan 74 orang lainnya akan diberangkatkan oleh biro perjalanan Mustaqbal ke Mekah, Arab Saudi hari ini.

“Kami satu rombongan ada 75 orang, tadinya berangkat bareng dari Cirebon. Tapi sampai disini, saya dan 16 orang lainnya tidak kebagian tiket. Sementara 58 orang sudah berangkat tadi,” kata Abdul Muntaha kepada tangerangonline.id di Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (15/12/2016) sore. 

Abdul melanjutkan, ia dan jamaah lainnya berangkat dari Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (14/12/2016) pukul 22.00 WIB dan tiba di Soetta sekira pukul 03.40 WIB. 

“Berangkat dari Cirebon jam 10 malam dan nyampe di sini sebelum Subuh tadi, sampe sekarang belum berangkat juga,” imbuh pria asal Brebes, Jawa Tengah ini.

Ia berharap dapat segera berangkat ke Arab Saudi untuk beribadah karena dirinya telah membayar biaya perjalanan sebesar Rp 26 juta.

“Kata orang travel, tiket sedang diusahakan. Padahal saya sudah membayar uang 26 juta. Mau bagaimana lagi, tetap harus nunggu,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti Nurhasanah. Sedianya Siti berangkat ke Tanah Suci dengan suami tercintanya. Namun karena tiket belum ada, ia terpaksa berpisah dengan suaminya di Bandara Soetta lantaran suaminya telah memiliki tiket dan telah berangkat.

“Saya berangkat dari rumah bareng suami saya. Dia sudah diberangkatkan, sedangkan saya sampai sekarang belum juga diberangkatkan, katanya tiket belum ada,” kata Siti dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Teguh yang mengaku sebagai pengurus Biro Perjalanan Mustaqbal kepada TangerangOnline.id menjelaskan, pihaknya tengah mengupayakan tiket pesawat untuk memberangkatkan belasan jamaah umroh yang saat ini masih berada di Bandara Soetta.

“Kami sedang mengupayakan secepatnya mendapatakan tiket untuk para calon jamaah ini. Pimpinan juga sudah saya hubungi, dan sedang dalam perjalanan menuju kemari (Bandara Soetta-red),” jelasnya.

Ia melanjutkan, apabila pada hari ini tiket belum juga tersedia, pihaknya akan menginapkan belasan jamaah tersebut ke penginapan di dekat Bandara Soetta. 

“Kalau malam ini tiketnya belum juga ada, kami akan menyediakan penginapan kepada jamaah,” imbuhnya. 

Teguh mengaku, biro perjalanan umroh Mustaqbal yang berkantor di Cirebon, Jawa Barat ini belum bekerjasama dengan pengelola Lounge Umroh Bandara Soetta.

“Kami belum ada bekerjasama dengan Lounge Umroh. Ini akan saya sampaikan ke pimpinan kami,” pungkasnya. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com