Home Berita Forum Pemuda Lintas Agama Konsolidasi Jelang Natal

Forum Pemuda Lintas Agama Konsolidasi Jelang Natal

0

Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) menggelar rapat konsolidasi antara umat beragama di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Konsolidasi dalam rangka menangkal terorisme dan radikalisme menjelang perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017. Rapat tersebut dilakukan di Aula Kementrian Agama (Kemenag) Kencana Loka Sektor XII.5 BSD, Ciater, Serpong, Kamis (15/12/2016)

Yahya Iskandar, Kasubag TU Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel mengatakan, tujuan pertemuan ini dilakukan dalam rangka menangkal terjadinya teror dan radikal antar umat beragama, serta menjaga Kebhinekaan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya menjelang hari natal dan tahun baru itu banyak umat beragama ikut melaksanakannya dan melakukan pada umumnya gede-gedean petasan. Bagi saya, boleh-boleh saja asal tidak menimbulkan masalah,” ucap Yahya.

Dia berharap kepada semua umat beragama agar tak terjadi permasalahan antar umat beragama, dan menjadikan Tangsel ini kota yang damai dan sejahtera demi kerukunan Tangsel.

“Saya harap untuk Tangsel ini tidak ada permasalahan tentang hal itu, karena dengan kerukunan umat beragama itu kita bisa hidup damai dan sejahtera, karena dengan begitu perekonomian kita bisa maju, karena saya ingin Tangsel damai, cukuplah ahok saja yang di permasalahkan tidak harus semua pihak yang ikut bersengketa,” harapnya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here