Home / Berita / Kehabisan Tiket Pesawat, 17 Jamaah Umroh Telantar di Bandara Soetta

Kehabisan Tiket Pesawat, 17 Jamaah Umroh Telantar di Bandara Soetta

Sebanyak 17 orang jamaah umrah terlantar di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka belum bisa berangkat pada Kamis (15/12/2016), karena kehabisan tiket pesawat. Sedangkan 58 orang lainnya sudah tiba di Jeddah, Arab Saudi.

Padahal, mereka sudah membayar lunas biaya perjalanan umroh mulai dari Rp 26 sampai dengan Rp 27 juta per orangnya.

Salah satu calon jamaah umroh, Abdul Muntaha menjelaskan, pada hari Minggu (18/12) sekira pukul 10.00 WIB,  ia dan calon jamaah umroh lainnya dibawa menuju Terminal 2 Bandara Soetta.

“Kemarin menjelang siang, kami sudah diantar ke Bandara (Soetta), saya sudah senang. Setelah menunggu sampai jam 17.00 WIB, ternyata tidak jadi lagi. Akhirnya kami dikembalikan lagi ke hotel (hotel Mandala),” kata Abdul Muntaha kepada wartawan di Hotel Mandala, Tangerang, Senin (19/12/2016).

Ia mengaku hanya bisa pasrah dan menunggu pihak biro jasa perjalanan Mustaqbal Tours segera dapat memberangkatkan mereka.

“Kata orang travel, besok diberangkatkan. Mau bagaimana lagi, kami hanya bisa menunggu kepastian dari travel,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, pemilik Mustaqbal Tours, Ila mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan tiket pulang pergi untuk ke 17 jamaah tersebut.

“Kami sedang berusaha untuk secepatnya memberangkatkan mereka, itu sudah kewajiban saya,” ujarnya.

Ketika ditanya kapan jamaah tersebut dapat diberangkatkan ke Tanah Suci, wanita asal Cirebon, Jawa Barat ini enggan menjawab.

“Nanti ya mas, tim saya sedang mengupayakan. Setelah ada kepastian, nanti kami beritahu,” imbuhnya. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com