Home Berita Buaya 2 Ton Sepanjang 4 M Hebohkan Warga Jayanti

Buaya 2 Ton Sepanjang 4 M Hebohkan Warga Jayanti

0
SHARE

Warga dihebohkan dengan penemuan Buaya liar dengan panjang 4 meter dan berat 2 ton di kali Cidurian Kampung Parung Ceuri RT 02 RW 01 Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Pertamakali buaya tersebut ditemukan oleh Yani (45) seorang warga setempat yang hendak ingin berangkat kerja lewat pinggir kali, kemudian memberitahu kepada warga dan ditangkap dengan menggunakan tali serta bambu. 

Warga mengamankan buaya ini, kemudian dibawa ke rumah RT dan melaporkan kepada kepala desa dan Bhabinkamtibmas Desa Cikande.

“Banyak masyarakat berdatangan ingin menonton dan melihat buaya besar ini, untuk buaya ini kami serahkan kepada pihak yang berwajib agar bisa di tempatkan sebagaimana mestinya, dan kami harap tidak ada kejadian yang merugikan warga seperti memakan hewan ternak warga, penemuan buaya ini sudah 4 kali selama 1 tahun belakangan ini karena banyak buaya liar hidup di alam bebas,” bebernya.

Bhabinkamtibmas Desa Cikande Bripka Wahyudin menuturkan, dengan penemuan buaya ini masyarakat Kampung Parung Ceuri, Desa Cikande digegerkan, karena baru kali ini penemuan buaya yang panjang dan diameternya sangat besar dan beratnya sampe 2 Ton.

Sedangkan untuk keamanan, pihaknya mengikat buaya tersebut dengan tali dan ditempatkan di rumah warga yang bisa mengurusnya, untuk kelanjutan buaya nanti akan di bawa ke penangkaran Di Kampung Kebon Jeruk, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

“Kami menghimbau untuk keamanan masyarakat Desa Cikande agar lebih waspada bilamana memiliki hewan peliharaan agar tidak dibebaskan ke dekat kali, karena di musim penghujan ini banyak biawak atau buaya yang mengikuti arus curah hujan dan melewati beberapa kali di jalur kali Cidurian, semoga dengan ditemukannya buaya ini bisa menjadi contoh untuk mengingatkan warga agar lebih berhati-hati dan waspada lagi,” tuturnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here