Home Berita Buaya Kali Cidurian Sudah 4 Kali Datangi Warga Jayanti

Buaya Kali Cidurian Sudah 4 Kali Datangi Warga Jayanti

0

​Heboh buaya rakyasasa dari Sungai Cidurian sepanjang 4 meter seberat dua ton kemarin, ternyata bukan kali pertama. Sebelumnya, Kampung Parung Ceuri, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang ini beberapa kali dimasuki buaya. Demikian diungkapkan Kepala Desa Cikande, Endin. 

Bahkan, menurut Endin, sudah 4 kali buaya datang ke permukiman penduduk yaitu dari ukuran diameter Kecil 1 Meter, Sedang 2 Meter dan kali ini sampe 4 Meter dengan berat 2 ton. 

Dia menduga buaya-buaya dari Kali Cidurian tersebut ada kaitannya dengan keberadaan penangkaran buaya di radius 2 kilometer dengan kampung Parung Ceuri. Juga, kali Cidurian melewati kali yang berbatasan dengan Kabupaten Serang.

Terkait keselamatan warga dengan seringnya buaya masuk perkampungan, pihaknya menyerahkan ke pihak yang berwajib yaitu kepolisian.

“Di musim penghujan ini semakin deras air hujan dan dekat dengan penangkaran, sehingga menyebabkan beberapa buaya yang ada di penangkaran terbawa arus banjir. Saya harap di musim penghujan ini warga bisa lebih waspada bilamana menemukan biawak atau buaya harap segera lapor ke pihak RT, RW dan Desa, agar keamanan di desa bisa aman dan wargapun bisa beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here