Home Berita DPRD Tangsel Ingatkan Pemilik Kontrakan Waspada Teroris

DPRD Tangsel Ingatkan Pemilik Kontrakan Waspada Teroris

0

Pasca penyergapan hingga tewasnya 3 terduga teroris di kelurahan Babakan Setu, Kota Tangsel oleh tim Densus 88, Tangsel, menujukan bahaya teroris masih ada. 

Oleh karenanya, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Saleh Asnawi meminta agar kewaspadaan ditingkatkan. Salah satunya, terus mengukuhkan kecintaan terhadap Pancasila dan NKRI. Sedangka bagi pemilik kontrakan agar lebih selektif menerima penyewa dan melakukan pendataan lengkap. 

“Kami tentu mengapresiasi langkah kepolisian yang berhasil menggalkan rencana teror yang akan dilakukan di Kota Tangsel. Tapi dengan adanya peristiwa ini, kami melihat bahwa Kota Tangsel selalu saja dijadikan tempat persembunyian teroris. Bahkan kali ini menjadi sasaran aksi teror mereka,” katanya.

Menurut Saleh, para tokoh masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah terus berperan memberikan kesadaran bernegara dan cinta NKRI. “Disinilah, kita minta agar peran tokoh masyarakat, tokoh agama di lingkungan untuk kembali melakukan penyuluhan tentang kecintaan terhadap NKRI, agar tidak ada warga Kota Tangsel yang terjerumus ke jalan yang salah ini dengan melakukan aksi teror,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel lainnya, Ahadi juga mengatakan kewaspadaan masyarakat juga harus ditingkatkan kembali, terutama para pemilik kontrakan dan juga RT/RW.

“Kewaspadaan kita juga harus ditingkatkan lagi. Para pemilik kontrakan dan RT/RW harus saling koordiasi kalau ada tamu baru, agar terus terpantau dan terdata dengan baik para penyewa kontrakan itu. Intinya inilah adalah tugas kita bersama-sama untuk kembali menjaga agar Kota Tangsel terlepas dari imej buruk selama ini,” paparnya. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here