Beranda Berita Imigrasi Bandara Soetta Larang 5 WN Bangladesh Masuk Indonesia

Imigrasi Bandara Soetta Larang 5 WN Bangladesh Masuk Indonesia

0

Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali menolak 5 Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh memasuki Indonesia. Mereka ditolak lantaran tidak dapat menjelaskan tujuannya datang ke Indonesia saat diperiksa petugas Imigrasi di Terminal 2 Bandara Soetta, Selasa (10/1/2017).

Lima WN Bangladesh tersebut, empat diantaranya laki-laki beinisial BB (19), MA (29), HM (37), RS (29) dan satu perempuan berinisial AS (19).

Kepala Imigrasi Bandara Soetta Kaharuddin Ali mengatakan, pihaknya menolak masuk 5 WN Bangladesh tersebut karena mereka tidak dapat memberikan keterangan yang jelas mengenai maksud dan tujuan kedatangannya ke Indonesia.

“Selain tidak memiliki tujuan yang jelas, yang bersangkutan juga tidak memiliki reservasi hotel dan tidak bisa memberikan keterangan terkait tempat tinggal selama di Indonesia,” kata Kaharudin kepada¬†tangerangonline.id, Rabu (11/01/2016).

Lanjut Kaharudin, ke lima WN Bangladesh tersebut telah dipulangkan kembali ke negara pendaratan terakhir sebelum ke Indonesia yakni Malaysia.

“Mereka telah dipulangkan pada itu juga sekitar pukul 14.50 menggunakan pesawat Air Asia AK385 tujuan Kuala Lumpur,” jelasnya. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini