Home Agenda Lomba Selfie Untuk Tingkatkan Destinasi Wisata Kota Tangerang

Lomba Selfie Untuk Tingkatkan Destinasi Wisata Kota Tangerang

0

Pemerintah Kota Tangerang berupaya untuk tingkatkan destinasi wisata di wilayahnya. Hal tersebut, perlu dibantu dengan masyarakat dalam mempromosikan wisata yang ada di dalam kota berjulukkan Akhlakul Kharimah. Bahkan, pemerintah pun mencanangkan perlombaan selfie dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, perlu adanya program untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang. Maka, pihaknya membuat perlombaan selfie pada tiap taman yang ada di kota tersebut. Supaya promosi itu pula tak hanya dari pihaknya saja, melainkan dari masyarakat Kota Tangerang dalam mempromosikan destinasi itu.

“Dengan dicanangkannya bulan selfie ini, dapat menambahkan kecintaan masyarakat terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang nantinya menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang,” ucap Arief kepada awak media di Taman Potret, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (15/1/2017).

Dirinya pun menerangkan, kota itu baru mempunyai sejumlah RTH dengan capaian 20 persen. Maka dari itu, pihaknya perlu bantuan dari pihak lain yang harus bisa menyediakan RTH itu. Pasalnya, sebuah kota yang ideal harus mempunyai RTH paling sedikit 30 persen.

“Makanya kita perlu ihak swasta dalam memberikan RTH-nya, agar kota ini dapat menjadi kota yang ideal dalam destinasi wisatanya,” terang Arief.

Sementara, Ketua Panitia Bulan Selfie Kota Tangerang Aimarani mengatakan, perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15-22 Januari 2017. Sedangkan, untuk lokasi yang ditentukan ada 15 titik taman dan landmark yang berada di wilayah kota itu.

“Siapa saja boleh ikut perlombaan ini. Karena ini perlombaan dibuka untuk masyarakat umum. Mau pelajar, mahasiswa, pegawai ataupun wisatawan sekalipun bisa mengikuti, tinggal di upload saja foto mereka ke Instagram dengan mengikuti akun BulanSelfieKotaTangerang,” ujar Aimar.

Kemudian dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan melestarikan fasilitas umum yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang telah membuat dan menyediakan, nah tugas kita tinggal menikmati dan menjaganya saja,” pungkasnya. (Yip)

Persyaratan perlombaan selfie dengan kategori single selfie yakni pelajar, mahasiswa, umum, terheboh dan terunik, selain itu dengan kategori group selfie yakni pelajar, mahasiswa, umum, terheboh dan terunik. Periode upload foto di mulai hari (Minggu, 15/1/2017) ini sampai 22 Januari 2017.

Adapun cara untuk mengikuti perlombaan selfie dengan memfollow akun @BulanSelfieKotaTangerang lalu mengupload foto di akun sendiri dengan tag dan mention @BulanSelfieKotaTangerang dan juga buatlah caption seru serta mention ke 20 teman, selanjutnya gunakan tagar #BulanSelfieKotaTangerang #JanuariSelfie #NamaTaman (contoh : #TamanPotret). Pemenang akan diumumkan pada 27 Januari 2017 di Taman Elektrik, Kota Tangerang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here