Home Berita Petugas Avsec Bandara Soetta Amankan Penumpang NAM Air Bawa Senpi

Petugas Avsec Bandara Soetta Amankan Penumpang NAM Air Bawa Senpi

0

Seorang calon penumpang NAM Air diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu (15/01/2017) malam.

Pria berinisial DA (24) diamankan petugas lantaran tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan senjata api jenis Glock beserta 5 butir peluru yang dibawanya.

Ketika dikonfirmasi, Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Nugroho Prasetyo membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

“Benar, tadi sekira pukul 19.45 WIB datang petugas keamanan Sriwijaya menyerahkan yang bersangkutan (DA) kepada Avsec AP II. Karena pada saat diperiksa dan lapor tentang senpi yang dibawanya tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan senjata api tersebut,” kata Pras kepada tangerangonline.id, Minggu (15/01/2017).

Sedianya DA akan terbang ke Semarang melalui Bandara Soetta menggunakan pesawat NAM Air IN220. Namun karena membawa senjata api ilegal, ia terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. 

“Setelah dilakukan pemeriksaan di kantor Avsec Terminal 2E, DA kemudian diserahkan kepada anggota Kepolisian. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa di Polres Bandara Soetta untuk proses lebih lanjut,” ungkap Pras. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here