Home Berita Satgas Saber Pungli Siap Sapu Bersih Percaloan di Kota Tangerang

Satgas Saber Pungli Siap Sapu Bersih Percaloan di Kota Tangerang

0

Pemerintah Kota Tangerang telah membentuk tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Dalam pembentukan Tim Satgas Saber Pungli itu melibatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang, Polrestro Tangerang, Kodim 0506 Tangerang, Kejaksaan Negeri Tangerang serta Polres Bandara Soekarno Hatta.

“Kami akan lakukan pembinaan, pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Tangerang. Kita bentuk dengan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli di Aula Akhlakul Kharimah, Lantai 5, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (31/1/2017).

Pembentukan itu, dijelaskan dirinya bukan hanya untuk menyapu bersih segala bentuk pungutan liar di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Melainkan, pemberantasan percaloan yang sering terjadi disetiap lingkungan masyarakat.

“Kita juga memberantas percaloan yang sering terjadi. Karena calo pun termasuk pungli. Kita berikan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang tertangkap melakukan praktek pungli itu,” tegas orang nomor dua di Kota Tangerang.

Sekedar informasi, pembentukan Tim Satgas Saber Pungli merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan pelayanan publik yang bersih, cepat dan murah. (Yip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here