Home Berita Ini Pandangan Fraksi Golkar dan PDIP Soal 2 Raperda Usulan Pemkab Tangerang

Ini Pandangan Fraksi Golkar dan PDIP Soal 2 Raperda Usulan Pemkab Tangerang

0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mengadakan rapat paripurna atas tanggapan fraksi-fraksi terhadap 3 pencabutan Peraturan Daerah (Perda) dan 2 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari pemerintah daerah.

Dalam pandangan umum tersebut, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD, Ma’mun Murad menyampaikan ketidak setujuannya akan penyampaian 2 Raperda oleh Bupati Tangerang yakni Raperda Kebudayaan dan Raperda Pelayanan Publik. Pihaknya meminta penjelasan lebih kompeherensif atas Raperda tersebut.

Politisi Golkar yang juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang ini menjelaskan, Raperda pelayanan publik harus di dalamnya harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan memperhatikan 4 poin, yaitu:

1. Tugas pelayanan.
2. Sistem atau prosedur pelayanan harus ada sistem informasi.
3. Kegiatan pelayanan tak ada diskriminasi.
4. Pelaksana pelayanan harus cepat untuk melayani masyaralat, karena budaya kerja selama ini masih sangat rendah.

Sedangkan untuk Raperda Kebudayaan daerah, lanjut dirinya, ruang lingkup apa saja yang akan diatur di dalam Raperda ini, dan untuk pencabutan 3 Perda harus menjadi perhatian juga.

“karena untuk mengusung 1 Raperda saja memerlukan anggaran yang sangat besar,” tegasnya.

Sedangkan hal yang berlainan disampaikan oleh Fraksi PDIP Suryani Anya, pihaknya mendukung terbentuknya Perda Kebudayaan. Menurutnya, selama ini Kabupaten Tangerang belum mempunya ciri khas khusus dari segi budaya.

“Jadi kami setuju dengan diadakan Raperda Kebudayaan Daerah ini, agar Kabupaten Tangerang mempunyai Budaya khas sendiri,” terangya.

Jadi dari fraksi PDIP akan terus mendukung semua program yang diusung oleh Pemkab Tangerang, karena produk hukum tersebut masih dibawah undang-undang yang berlaku. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here