Home Berita Ketua HIPMI PT Unpam Terpilih Gencarkan Entrepreneurship Mahasiswa

Ketua HIPMI PT Unpam Terpilih Gencarkan Entrepreneurship Mahasiswa

0

Fakhriy Wibowo Edriantama terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) di Universitas Pamulang (Unpam). Pasca terpilihnya pada 26 Februari 2017 lalu, Fakhriy akan mengembangkan mahasiswa Unpam menjadi entrepreneurship yang berdaya saing tingkat lokal, regional maupun nasional.

Dengan pengalamannya di bidang usaha IPM Tours and Travel, dirinya akan menyebarkan virus kewirausahaannya terhadap mahasiswa yang berada di Unpam. Hal tersebut, modal bagi dirinya untuk membangun mahasiswa Unpam menjadi entrepreneurship yang siap bersaing pada tingkatannya.

“Dengan modal pengalama usaha saya, saya yakin dapat membangun karakter mahasiswa menjadi entrepreneurship. Akan tetapi, hal itu pun tak luput dengan menjalin networking yang baik di setiap HIPMI PT kampus se-Indonesia dan juga kepada pengurus HIPMI PT pada tingkatan provinsi,” kata pria yang kerap disapa Fakhriy itu saat ditemui tangerangonline.id, Sabtu (4/3/2017).

Bahkan, dijelaskannya kembali, pihaknya saat ini sedang melakukan proses recruitment anggota dan pengurus HIPMI PT Unpam. Namun, pada proses tersebut, pihaknya terus mencari potensi-potensi yang ada di Unpam. Sebab, dirinya menilai pada Unpam itu, banyak mahasiswa yang sudah memiliki jiwa kewirausahaannya dan juga telah memiliki usaha.

Sementara itu, Ketua HIPMI PT Provinsi Banten, Faizal Hermiansyah menuturkan, dengan telah terpilihnya Fakhriy Wibowo Edriantama. Pihaknya berharap akan adanya penyebaran virus entrepreneurship di Unpam. Bahkan, bukan hanya di Unpam saja yang diharapkannya, setiap kampus yang ada di Provinsi Banten dapat membangun karakter mahasiswanya dalam enterpreunership.

“Saya sangat berharap, dengan terpilihnya dia, dapat membuat mahasiswa di Unpam itu benar-benar menjadi pengusaha. Tak perlu jauh-jauh, kepada anggotanya saja dia bisa membuat itu. Itu akan menjadikannnya tolak ukut HIPMI PT kampus se-Provinsi Banten. Lalu, saya pun akan siap menjadi mentor dari setiap HIPMI PT kampusse-Provinsi Banten dengan baik untukmembangun cita-cita pengusaha muda,” tutup Faizal. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here