Home Berita Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum MTQ Banten

Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum MTQ Banten

0

Perhelatan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke-47 tingkat Kabupaten Tangerang di lapangan Tunas Jaya, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga menjadi ajang dalam menjaring para Qori/Qori’ah berprestasi untuk kemudian maju ke tingkat Provinsi Banten.

HA. Nawawi, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang mengatakan, ajang yang berlangsung dari 6 sampai 11 Maret 2017 ini merupakan upaya dalam meningkatkan potensi para peserta.

“Semua peserta memiliki potensi yang sama. Kegiatan ini juga merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas serta kesiapan mereka untuk kemudian bersaing dalam ajang MTQ tingkat Provinsi,” ujarnya, Jumat (10/3/2017).

“Pada ajang Provinsi mendatang, target kita harus minimal 2 besar,” tambah Nawawi.

Disela kesibukannya, dirinya optimis bahwa target 2 besar tersebut nantinya dapat diraih. “Untuk tingkat Provinsi 2016 lalu, kita (Kabupaten Tangerang) tembus di 4 besar,” harapnya.

Lanjutnya, upaya dalam meningkatkan kualitas para peserta sendiri ditempuh dengan proses dan seleksi yang jelas, mulai dari tingkat Kecamatan sampai kemudian pada tingkat Kabupaten. “Kita harus bisa juara umum,” tutup Nawawi. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here