Home Berita Terkait Lahan Runway 3, Dirut AP II Terima Warga Desa Rawa Rengas

Terkait Lahan Runway 3, Dirut AP II Terima Warga Desa Rawa Rengas

0

Sedikitnya 20 warga Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang yang lahan serta bangunannya terkena dampak pembebasan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura (AP) II.

Warga Desa Rawa Rengas tersebut diterima di Kantor Cabang Utama AP II Cabang Bandara Soetta, Senin (20/3/2017) untuk membahas terkait pembebasan lahan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Soetta.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Polisi Harry Kurniawan. “Ya, Alhamdulillah Pak Dirut AP II hadir, mencoba memediasi, coba bernegosiasi,” kata Kombes Pol Harry Kurniawan kepada wartawan di Kantor AP II, Bandara Soetta, Tangerang, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, Dirut AP II bukan yang mengambil keputusan atas proses pembebasan lahan Runway 3 Bandara Soetta tersebut.

“Sebenarnya kan Pak Dirut bukan pengambil keputusan tapi minimal ada yang bisa ditampung dari masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Dirut AP II sangat terbuka dengan masyarakat Desa Rawa Rengas. “Yang saya tangkap kali ini kan tadi Pak Dirut bilang bahwa kita akan coba komunikasi lebih intens lagi secara formal dan informal. Berarti kan ada keterbukaan dari Dirut AP 2 itu harus menjadi poin penting yang dicatat dan ternyata pak Dirut welcome sekali malah mengajak masyarakat untuk ngobrol dalam suasana yang lebih santai,” jelasnya.

Pertemuan yang dihadiri sedikitnya 20 orang perwakilan masyarakat Desa Rawa Rengas dan Dirut AP II beserta jajaran Direksi masih berlangsung dan digelar secara tertutup.

Diberitakan sebelumnya, ratusan masyarakat Desa Rawa Rengas, melakukan aksi unjuk rasa di pintu masuk M1, Bandara Soetta, Selasa (14/3/2017) lalu untuk meminta agar sistem pembayaran harus terpisah antara pemilik lahan dengan bangunan yang ada diatasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here