Home Berita Angkasa Pura II Kucurkan Dana CSR Rp 648 Juta

Angkasa Pura II Kucurkan Dana CSR Rp 648 Juta

0
SHARE

PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Utama (KCU) kembali menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility). Ada pun CSR yang disalurkan tersebut sebesar Rp 648 juta kepada 30 mitra yang berasal dari Kabupaten dan Kota Tangerang.

Manager CSR AP II KCU Bandara Soetta, Komarudin menjelaskan, bahwa pada hari ini pihaknya mengucurkan dana CSR yang merupakan tanggung jawab sosial perseroan.

“Hari ini mitra yang mendapatkan pinjaman ada 13 orang dari Kota Tangerang dan 17 orang lainnya dari Kabupaten Tangerang,” kata Komarudin kepada wartawan di Hotel Ibis Budget, Kecamatan Benda, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

Komarudin menuturkan para mitra yang menerima hanya mendapatkan pinjaman maksimal Rp 50 juta. Ia pun membeberkan beberapa persyaratan yang harus dilihat bagi warga yang hendak menjadi mitra.

“Ya syaratnya yang jelas harus punya usaha. Kami survei terlebih dahulu, bagaimana usahanya itu berkembang,” imbuhnya.

Salah satu penerima pinjaman, Sarwi mengaku senang karena kembali menerima pinjaman dari AP II dengan nilai pinjaman lebih besar dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, sekarang saya pinjam Rp 40 juta. Cicilannya Rp 1,8 juta per bulan dalam tempo 2 tahun. Ini kali keempat saya dapat pinjaman dari AP II,” ujarnya.

Dengan pinjaman tersebut, ia berniat mengembangkan usaha jamu yang sudah ia tekuni sejak 8 tahun lalu. Ia berupaya membuka kios demi kios dalam usahanya yakni menjual jamu.

“Saya mau memperbanyak toko – toko jamu di wilayah Tangerang. Saat ini usaha saya beromset Rp 2 juta per hari,” katanya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here