Home / Berita / Film Si Unyil jadi Nama Jalan di Serpong

Film Si Unyil jadi Nama Jalan di Serpong

Unik, sebuah jalan di wilayah RT 05, RW 07, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinamai Jalan Unyil.

Usut punya usut, nama jalan tersebut berawal dari pemukiman dan lahan perkebunan yang berukuran mini atau kecil dan saat itu sedang populer sebuah film boneka Si Unyil. Demikian dikatakan Surono, pengurus RT 05 setempat.

“Waktu itu di sini cuma ada sepuluh rumah yang berukuran kecil dan memanjang dengan ukuran 3×10 meter dan di sekeliling rumah di buat perkebunan dan ketepatan pula pada waktu itu sedang populernya film Unyil. Pada saat pemberian nama jalan di berilah nama jalan ini “Jalan Unyil,”  ungkap Surono, pengurus RT 05 kepada tangerangonline.id, Kamis (6/4/2017).

Dia juga menggambarkan, kondisi pemukiman pada saat itu tampak setiap rumah dengan ukuran kecil memiliki perkebunan dengan ditanami singkong, jagung, kacang-kacangan serta bumbu bumbu dapur.

“Dulu dibilang warga sini memang sering bercocok tanam,” lanjutnya.

Jalan Unyil dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 100 meter merupakan akses jalan menuju Jalan Raya Ciater dan perumahan Ciater Permai. (ban)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Tangsel Kembali Raih Juara Umum MTQ XIV Banten

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, kota bermotto Cerdas, Modern, Religius ini ...

madr0s1d.com