Home Berita Bawa 2 Linting Ganja, Penumpang Garuda Indonesia Diamankan

Bawa 2 Linting Ganja, Penumpang Garuda Indonesia Diamankan

0

Seorang pria berinisial NIZ (47) diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (8/4) siang.

Pasalnya, warga Tanah Abang, Jakarta Pusat ini kedapatan membawa 2 linting ganja yang ia sembunyikan dalam bungkus rokok.

Sedianya, NIZ berangkat ke Semarang menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA236 melalui Terminal 3 Bandara Soetta.

Namun, karena ketahuan membawa 2 linting ganja, tiket penerbangan yang sudah dikatonginya dipastikan hangus lantaran harus berurusan dengan pihak berwajib.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono menjelaskan, temuan ini terungkap bermula dari kecurigaan petugas terhadap barang bawaan penumpang tersebut.

“Sekira pukul 11.00 WIB di X-Ray Gate 2, petugas Avsec memeriksa barang bawaan calon penumpang tersebut dan ditemukan 2 linting yang diduga ganja disimpan di dalam bungkus rokok,” kata Tommy saat dihubungi¬†tangerangonline.id, Sabtu (8/4/2017).

Selanjutnya petugas Avsec menyerahkan NIZ berikut barang bukti ke pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubag Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo membenarkan bahwa penumpang tersebut sedang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soetta.

“Benar, penumpang dan 2 linting yang diduga ganja tersebut telah diserahkan ke petugas piket. Saat ini sedang ditangani Sat Narkoba guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ipda Prayogo. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here