Home Agenda Ojek Online Ramaikan Donor Darah HUT ke-6 RSIA Buah Hati Pamulang

Ojek Online Ramaikan Donor Darah HUT ke-6 RSIA Buah Hati Pamulang

0
SHARE

Sejumlah pengendara ojek online meramaikan acara donor darah yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Buah Hati Pamulang dalam memperingati HUT ke-6 RSIA Buah Hati Pamulang, Sabtu (8/4/2017).

Tak sedikit para kalangan masyarakat menyambut baik dan mengikuti acara donor darah tersebut untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya. Begitu pula, para pengendara ojek online bergantian untuk mendonorkan darahnya.

Herman, salah satu pengendara ojek online yang mengikuti donor darah mengatakan, dirinya senang dapat mendonorkan darah untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan darah.

Meski diketahui dirinya harus bekerja mengejar target pendapatannya, baginya, dengan meluangkan sedikit waktu untuk berbagi kebaikan adalah kewajiban setiap manusia.

“Kita dapat informasi dari teman yang bekerja di Rumah Sakit Buah Hati Pamulang ini, makanya kita langsung ke sini,” ungkap Herman.

Sementara, Haris, pendonor lainnya yang juga berprofesi sebagai ojek online tertarik pada acara yang digelar RSIA Buah Hati Pamulang. Dia pun langsung ikut mendonorkan darahnya.

“Tadi kebetulan saya melihat ada kegiatan donor darah, karena adanya rasa peduli terhadap sesama saya ikut serta dalam kegiatan ini,” ungkapnya saat di temuai usai donor darah.

Sementara, Dr. Ningrum, Ketua Pelaksana mengatakan, donor darah yang digelarnya bertujuan untuk menyalurkan darah yang ingin didonorkan dan salah satunya juga merupakan peringatan HUT ke-6.

“Tujuan memperingati Rumah Sakit Buah Hati Pamulang sehingga cukup sering untuk mengumpulkan donor darah,” terangya.

Dalam persiapan pelaksanaan donor darah ini sebelumnya telah melakukan sosialisasi ke beberapa pihak masyarakat dan lembaga-lembaga terkait untuk kelangsungan kelancaran acara yang diadakan dalam peringatan acara tersebut.

“Sebelumnya kita melakukan sounding dengan cara datang ke rumah sakit dan datang ke tempat-tempat sosialisasi,” ucapnya.

Sekedar diketahui kegiatan donor darah ini disponsori oleh Pocari Sweat dan Pop Mie dan juga bekerjasama dengan Palang Merah Indoneaia (PMI) Tangsel, dengan jumlah pendonor 100 orang.

“Pendonor kita targetkan 100 orang, dan saat ini sudah terakhir dilaksanakan dari pagi, sekitar pukul 09.00 WIB,” tukasnya. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here