Home Berita Bom Kampung Melayu Tewaskan Polisi dan Pelaku

Bom Kampung Melayu Tewaskan Polisi dan Pelaku

0

Bom bunuh diri mengguncang terminal Kampung Melayu. Bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (24/5/2017) di samping Halte Busway Trans Jakarta Kampung Melayu, Jakarta –Timur.

Ledakan bom terjadi dua kali dengan rentang waktu sekitar lima menit, yaitu pada pukul 21.00 WIB dan pukul 21.05 WIB. Pelaku bom bunuh diri meninggal ditempat dengan potongan tubuh kepala, kaki dan badan yang terpisah.

Korban diketahui yang diduga pelaku bom bunuh diri berjumlah dua orang meninggal. Sementara evakuasi korban yang terluka dilakukan dengan menggunakan angkutan umum Metro Mini menuju rumah sakit terdekat.

Selain itu, terdapat korban luka dari aparat kepolisian yakni Bripda Taufan dari Peleton I Polda Metro Jaya, yang diduga sedang beristirahat usai bertugas dan berjaga disekitar halte busway Kampung Melayu. Bripda Feri mengalami luka pada muka, badan dan paha dan Bripda Yogi mengalami luka disekujur tubuh.

Korban lainnya bernama Agung (17 tahun) yang bekerja sebagai supir swasta, mengalami luka pada kaki, tangan dan badan. Juga ada mahasiswi bernama Jihan (19 tahun) yang mengalami luka pada tangan kiri melepuh. Seorang saksi bernama Rohmat mengatakan bahwa tercium bau sangit pasca terjadi ledakan.

Sejumlah warga sekitar berkerumun hingga dini hari tadi, untuk menyaksikan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan aparat kepolisian. Dari Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polri tampak terlihat membawa kantung jenazah dan menutupi jenazah yang sudah terpisah anggota tubuhnya dengan terpal milik kepolisian yang berwarna oranye. Aparat kepolisian juga mengamankan TKP dan mengumpulkan beberapa barang bukti di lokasi kejadian.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafrudin, yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara dini hari tadi, dalam keterangan persnya mengatakan, total ada enam orang korban, satu orang diduga pelaku tewas, satu anggota polisi tewas dan empat anggota kepolisian lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan juga turun mengecek lokasi kejadian. Aparat kepolisian melakukan sterilisasi dan meminta masyarakat dan media massa tidak mendekati lokasi kejadian demi keamanan.

Hingga dini hari tadi, belum ada keterangan resmi tentang jenis bom yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi bom bunuh diri. (Mrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here