Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1438 H, PT Angkasa Pura (AP) II menyediakan sedikitnya 141.000 boks takjil gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Takjil ini tersedia di seluruh terminal.
Diantaranya Terminal 1 sebanyak 2.200 boks per hari, Terminal 2 sebanyak 700 boks per hari, Terminal 3 sebanyak 1.500 boks perhari. Sedangkan di Terminal Kargo disediakan 600 boks per hari. Adapun makanan dalam takjil tersebut berupa roti, buah kurma dan air mineral.
“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Angkasa Pura II untuk melayani pengguna jasa penerbangan,” kata Human Capital & Finance Excecutive Manager KCU Bandara Soetta , Indah Suryandari kepada wartawan di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (27/5/2017).
Setiap booth takjil dilayani oleh petugas yang stand by untuk membagikan takjil kepada penumpang, selama 30 menit sebelum waktu berbuka.
Penumpang bisa mendapatkan takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim di setiap terminal. “Total booth takjil berjumlah 13 titik di Terminal 1,2,3 dan Kargo,” paparnya.
Senior General Manager Bandara Soetta M Suriawan Wakan mengatakan, pemberian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan pekerja di kawasan bandara yang menunaikan ibadah puasa serta mempermudah pengunjung bandara untuk berbuka puasa jika waktunya sudah tiba.
“Beberapa keberangkatan pesawat dilakukan menjelang berbuka puasa, dan bagi penumpang akan sulit mencari makanan atau minuman untuk berbuka apabila sudah berada di ruang tunggu keberangkatan, oleh karena itu kami juga membagikan takjil di sana. Takjil juga dibagikan kepada penumpang yang baru tiba di bandara tujuan supaya bisa Iekas berbuka puasa pada waktu saatnya tiba,” tambahnya.
Adapun peyediaan takjil gratis ini rutin setiap tahun dilakukan oleh Bandara Soetta diantaranya juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Rmt)