Home Berita Zaki Sesalkan Adu Mulut LSM dan Dindik

Zaki Sesalkan Adu Mulut LSM dan Dindik

0

Adu mulut antara Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang Hadisah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK) mendapatkan tanggapan Bupati Tangerang. Kejadian tersebut sangat disayangkan pihaknya.

Menurut, Ahmed Zaki Iskandar, seharusnya hal tersebut tidak akan terjadi kalau kedua belah pihak bisa saling menjaga diri.

“Coba saling menjaga diri diantara kedua pihak, pasti pertikaian tersebut tidak akan terjadi,” katanya kepada tangerangonline.id seusai menghadiri rapat paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Iapun menyayangkan perihal tersebut terjadi saat Bulan Suci Ramadhan, seharusnya masyarakat yang ingin meminta informasi publik kepada pemerintah pun juga meminta secara baik-baik.

“Jika masyarakat tersebut meminta dengan baik pasti tidak terjadi keributan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, adu mulut antar kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Hadisah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PPUK di Gedung Dindik Kabupaten Tangerang, Tiagraksa, Komplek Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (5/6/2017).

Keributan tersebut terjadi dikarenakan kurang efektifnya UU Nomor 14 tahun 2008 tentang pelayanan informasi keterbukaan publik yang dilakukan oleh Dindik Kabupaten Tangerang terhadap masyarakat.

LSM PPUK memberikan surat terlampir untuk Dindik Kabupaten Tangerang, mengenai biaya servis alat transportasi dinas yang dilakukan oleh Dindik Kabupaten Tangerang, namun surat tersebut tak mendapatkan respon positif dari Dindik Kabupaten Tangerang. Akhirnya, pihaknya mendatangi Dindik Kabupaten Tangerang untuk menanyakan tindak lanjut Dindik Kabupaten Tangerang mengenai surat yang telah dikirim oleh pihaknya.

Namun, saat disambanginya ruang Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Kepala Dindik Kabupaten Tangerang pun enggan menemui pihaknya dan ada niatan ingin melarikan diri. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here