Home Berita Sultan Bambang Apresiasi Dukungan Badko HMI Jabodetabeka-Banten

Sultan Bambang Apresiasi Dukungan Badko HMI Jabodetabeka-Banten

0
Sultan Bambang memberikan wejangan dan masukan dalam dialog antara Kesultanan Banten dengan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabeka-Banten. Dialog tersebut digelar dalam rangkaian Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kesultanan Banten di SSC STIE Banten, Kiara Ciruas.

Dimintai keterangan di tempat terpisah, Minggu (18/6/2017), Alwan, pengurus Badko HMI Jabotabeka-Banten melihat kegiatan tersebut sebagai kegiatan yang positif. Berbagai kegiatan dan program Kesultanan tentu perlu melibatkan masyarakat terutama dari kalangan mahasiswa.

“Kami Segenap pengurus Badko HMI siap mengawal berbagai program Kesultanan yang akan dicanangkan oleh Sultan Bambang sebagai Sultan Banten ke-18,” jelas Alwan.

Untuk diketahui, internal HMI di provinsi Banten seringkali mendelegasikan kader-kadernya untuk mengikuti proses kaderisasi ke tingkat nasional dengan membawa identitas budaya yang membanggakan Banten.

“Hasil diskusi bersama Sultan Bambang saat di SSC STIE Banten kemarin, dalam waktu dekat HMI akan mengadakan Kaderisasi tingkat nasional, dan Banten menjadi tuan Rumah. Diharapkan akan ada sinergitas antara HMI dan Kesultanan dalam bentuk pola kaderisasi dengan Sultan Bambang sebagai pemateri di tingkat nasional. Sekaligus mensosialisasikan Kesultanan dan Kebudayaan Banten kepada kader-kader di tingkat nasional,” pungkas Alwan.

Firdaus Ghozaly, anggota Komisi III DPRD Kota Serang yang juga alumni HMI mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Badko HMI kepada Sultan Bambang Wisanggeni.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada adinda-adinda saya dari Badko HMI Jabodetabeka-Banten atas dukungannya dalam mengawal program-program Kesultanan Banten, ini penting karena mahasiswa merupakan agent of change dan calon pemimpin Banten di masa depan,” jelas Firdaus.

Sultan Bambang memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Badko HMI Jabodetabeka-Banten yang sudah mendukung program-program Kesultanan Banten.

“Alhamdulillah, diskusi ini dapat berjalan dengan baik, saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Badko HMI yang telah memberikan dukungan kepada berbagai kegiatan Kesultanan Banten. Saya harap ke depan HMI menjadi garda terdepan dalam ruang-ruang diskusi Kebantenan,” jelas Sultan Bambang.

Kegiatan diskusi antara Kesultanan dan Aktivis Mahasiswa Badko HMI se-Jabodetabek selesai pukul 22.00 WIB, diakhiri dengan foto bersama Sultan Bambang dengan pengurus Badko HMI dan aktivis BEM se-Banten. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here