Connect with us

Tourist Information Center Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

Berita

Tourist Information Center Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (AP II), Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan bersinergi untuk menghadirkan layanan digital Tourist Information Center di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Keberadaan Tourist Information Center atau yang dikenal dengan TIC itu diharapkan dapat membantu promosi pariwisata di Indonesia sehingga target kunjungan wisatawan tahun ini dapat tercapai.

Adapun konten dalam TIC ini adalah berbagai destinasi pariwisata di Indonesia yang disiapkan oleh Kementerian Pariwisata, yang paling utama terkait dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, Terminal 3 nantinya akan melayani seluruh penerbangan internasional di Bandara Soetta sehingga keberadaan TIC di terminal tersebut berperan penting dalam mempromosikan destinasi wisata di berbagai daerah. Selain itu tentunya juga dapat memberikan kesan yang bagus kepada para wisman sesaat ketika mereka tiba di Indonesia.

“Lebih lanjut, keberadaan TIC juga semakin memperkaya konten digital di Terminal 3, dimana hal ini sejalan dengan komitmen AP II menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai digital airport guna mewujudkan visi perusahaan sebagai the best smart connected airport operator in the region,” kata Awaluddin.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya layanan berbasis digital maka standar pelayanan kepada penumpang pesawat termasuk wisatawan juga meningkat,” sambungnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arif Yahya menargetkan TIC di Terminal 3 dapat menjadi semacam tourism supermal.

“Tourism supermal dalam artian setelah wisman mendapat informasi mengenai atraksi wisata, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya maka mereka bisa langsung melakukan reservasi dan pembayaran untuk pengalaman wisata yang lebih baik,” kata Menpar.

Seperti diketahui, AP II dan Kementerian Pariwisata telah berkomitmen saling mendukung untuk mengembangkan pariwisata diantaranya dengan meningkatkan konektivitas penerbangan internasional di seluruh bandara-bandara yang dikelola AP II.

Selain itu, bandara-bandara AP II juga akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah bandara tersebut beroperasi.

Sebagai bagian dari promosi bersama, AP II juga mencantumkan logo “Wonderful Indonesia” serta menampilkan video dan foto milik Kemenpar di seluruh bandara yang dikelola perseroan, di samping juga berpartisipasi dalam event internasional atau kegiatan lainnya guna memperkenalkan pariwisata di Indonesia. (Rmt)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement
To Top