Beranda Berita SBY Safari Ramadan ke Kota Tangerang

SBY Safari Ramadan ke Kota Tangerang

0

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) melakukan Safari Ramadan ke Kota Tangerang dan diikuti oleh ratusan kader Partai Demokrat di Ballroom Hotel Allium Cipondoh, Tangerang, Rabu (21/6).

Tampak dalam kegiatan itu, SBY yang juga Ketua Umun Partai Demokrat didampingi oleh keluarga tercintanya yakni Ani Yudoyono, Agus Harimukti Yudoyono, Annisa Pohan, serta Edhie Baskoro Yudoyono atau Ibas.

Kedatangan SBY dan rombongan keluarganya disambut hangat oleh Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin serta Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Dalam kesempatan itu, SBY dalam sambutannya menyampaikan tentang kriteria pemimpin yang harus mengutamakan keadilan rakyatnya. Salah satu wujud kedailan itu, sambungnya, adalah memberikan penghargaan dan tempat kepada orang yang berprestasi. Dia menegaskan, tidak seharusnya orang yang tidak berprestasi diberikan penghargaan.

“Intinya diberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi dan diberikan sanksi bagi mereka yang tidak baik, bahkan tidak ada prestasinya. Itu ciri kedua. Jangan lantaran dia kawan. Jelas tidak mampu tidak berprestasi selalu diberikan prestasi kenaikan pangkat, promosi,” ujar SBY.

Ia juga mengingatkan kadernya agar senantiasa mencontoh kepemimpinan Nabi Muhammad. Setidaknya ada 4 sifat yang SBY sampaikan agar diikuti. Beberapa sifat yang patut dicontoh tersebut adalah sifat benar, amanah, cerdas, dan terbuka.

Menurut SBY, perkataan dan perbuatan seorang pemimpin harus selaras.”Benar dalam perkataan dan perbuatannya, jangan mencla-mencle,” tegasnya.

Selain rangkaian acara tersebut, SBY juga memberi pengarahan kepada para kader partai terkait Pilkada pada 2018 mendatang.

Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin mengatakan, arahan tersebut terkati starategi partai dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 mendatang. Dia melanjutkan, sejumlah kader DPC akan melaporkan sejumlah penjaringan partai yang telah dilakukan.

“Intinya silaturahmi, yang kedua beliau akan berikan arahan kepada seluruh kader terkait masalah Pilkada Banten. Strategi pemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kader partai Demokrat yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Kota Tangerang yakniArief Wismansyah mengaku, belum memastikan diri maju. Dia menilai, pilkada Kota Tangerang dinamis. Dia mengatakan akan mengikuti mekanisme partai yang berlaku.

Sementara mengenai perhelatan kegiatan tersebut di Kota Tangerang, Arif mengatakan hal tersebut sebagai kebetulan. “Ah, ini kan temu kader seprovinsi, kebetulan saja di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, SBY dan Pejabat Partai Demokrat juga memberikan santunan anak yatim. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini