Home Berita Wali Murid Bingung Gunakan PPDB Online di Tangsel

Wali Murid Bingung Gunakan PPDB Online di Tangsel

1

Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan zonasi daerah masih belum dipahami oleh beberapa wali murid di Kota Tangerang Selatan (Selatan). Pasalnya, wali murid masih mempertanyakan perihal penggunaan PPDB online tersebut.

Seperti Wiwi Hariani, salah satu wali murid yang hendak mendaftarkan anaknya di SMPN 11 Tangerang Selatan (Tangsel) yang masih mempertanyakan akan PPDB berdasarkan zonasi daerah sistem online tersebut.

“Saya masih banyak pertanyaan tentang hal ini maka dari itu kita janjian hari ini mau tanya karena kemarin gak tahu kalau ada sosialisasi dan katanya dilaksanakan pada tanggal 4 Mei kemarin,” keluh Wiwi.

Menurutnya, dengan sistem PPDB online yang berdasarkan zonasi daerah domisili malah membuat bingung untuk mendaftarkan anak di sekolah terdekat karena harus melalui cara online yang masih belum diketahuinya karena minimnya informasi dan sosialisasi.

“Kita sih baru tahu dan harus ngikutin lah, seharusnya paling tidak ada sosialisasi jauh hari dan jaman sekarang dan banyak juga media untuk sosialisasi biar kita nggak kebingungan bagaimana caranya dan seandainya di media TV (televisi) itu juga lebih baik karena pasti adlah waktu untuk nonton TV,” ujarnya. (Arf)

1 COMMENT

  1. kalau adik saya belum punya kartu keluarga karna kelalaian orang tua.. adik saya lulus dr sd mau ke jenjeang smp sementara belum ada kk. . mohon bantuan penjelasan kira” untuk syarat kk nya sendiri bisa diganti dengan dokumen yg lain atau bisa tidak diundur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here