Home Berita LSTAR UIN Sindir Pejabat dengan Teater

LSTAR UIN Sindir Pejabat dengan Teater

0
SHARE

Lingkar Sastra Tarbiyah (LSTAR) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, mengungkapkan pola hidup pejabat yang korup dengan dituangkan dalam bentuk teater berjudulkan “Nyonya dan Nyonya”.

“Drama ini menceritakan tentang seorang suami yang dirongrong istrinya sehingga terpaksa korupsi, namun karena suami kurang puas dengan istri sehingga dia mencari kepuasan lain dengan wanita lain,” ungkap Nanadia pimpinan produksi, teater nyonya dan nyonya, Minggu (10/9/2017).
Ia mengatakan, melalui drama ini juga disampaikan bahwa kursi jabatan bukanlah bentuk dari kekuasaan yang mutlak namun hanya sebagaibpelayan masyarakat yang harusnya mengayomi masyarakat, sehingga melalui teater nyonya dan nyonya yang menggabarkan pola hidup kemewahan dari aparatur sipil negara diharapkan mampu menjadi tolok ukur tehadap masyarakat.
“Saran kami dengan adanya drama ini kami ingin menyampaikan bahwa hidup mewahpun masih ada kekurangan yang belum didapat, dan bagaimana dengan masyarakat yang membutuhkan uang negara yang dipakai untuk kepentingan pribadi, atau memperkaya diri,” jelasnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here