Home Agenda Pemuda Investasi Nusantara Gelar Workshop di Pondok Aren

Pemuda Investasi Nusantara Gelar Workshop di Pondok Aren

0
SHARE
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Investasi Nusantara (PIN) menggelar Workshop ‘Mewujudkan Pemuda Mandiri, Kreatif, Dalam Berwirausaha Untuk Mensukseskan NAWACITA’ di Aula Kantor Kelurahan Pondok Kacang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sab
tu (9/9/2017).
Hadir sebagai pembicara dalam acara itu, Drg. G Dahlia Nadeak M.Kes (Plt kadis Koperasi Tangsel), Moh. Nurul Rahmah S.T, M.M (Kabid lembaga kewirausahaan di deputi bidang pengembangan SDM Kementrian Koperasi), Pitri Yandri (Kepala Penelitian, Pengabdian, dan Pemberdayaan Masyarakat LP3M STIEAD) dan Alip Purnomo (pengusaha dan wirausahawan).
Dalam kesempatan itu Ketua Pelaksana kegiatan, Jeffry Edi Triswanto menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memacu para insan muda agar mandiri. Dengan berwirausaha dapat meningkatkan taraf ekonomi seseorang, sehingga dirinya pun berpesan kepada anak anak muda sekarang untuk tidak takut dalam bersaing.
“Tak perlu khawatir dengan  persaingan ekonomi yang semakin ketat, justru dengan kreativitas pemuda bisa menimbulkan ide-ide ungul dan berlian dalam menciptakan produk yang inovatif,” pesannya.
Dahlia Nadeak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PIN lantaran kegiatan tersebut telah membantu pemerintah.
“Kami sangat mengapresi langkah yang dilakukan oleh PIN ini dan kami berharap PIN bisa menjadi pelopor untuk acara-acara seperti ini, karena dengan kegiatan seperti ini PIN secara langsung telah membantu program yang dicanangkan pemerintah,” kata Dahlia.
Hal yang senada dipaparkan Moh. Nurul Rahmah. Ia mengingatkan para peserta untuk bisa yakin dalam usahanya dan yakin bisa mencari ide usahanya.
“Kalian para pemuda harus yakin dalam usaha yang kalian jalankan. Sedangkan yang masih belum punya usaha dan sedang mencari ide, yakinkan diri kalian untuk bisa konsisten akan pilihan yang kalian pilih. Kreatif dan inovatif kuncinya,” papar Nurul. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here