Home Berita Insentif Dihapus, Puluhan Guru Demo di Puspem Kota Tangerang

Insentif Dihapus, Puluhan Guru Demo di Puspem Kota Tangerang

0

Puluhan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Swasta Republik Indonesia (PGSRI) Kota Tangerang melakukan aksi demonstrasi di halaman Puspem Kota Tangerang pada, Senin (11/9/2017).

Mulyadi, presidium aksi mengatakan dalam orasinya bahwa insentif guru di Kota Tangerang adalah rintisan dari mantan walikota sebelumnya, yang kini menjabat Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Pak WH lebih sayang sama kita, dibanding walikota yang sekarang,” ucapnya dihadapan masa aksi.

Mulyadi melanjutkan, bahwa insentif sebesar Rp 650 ribu perbulan yang biasa diterima oleh pihaknya sudah distop sejak awal tahun 2017 lalu.

“Memang jumlahnya lebih besar dibandingkan zaman pak WH, tetapi kenapa harus di stop,” paparnya.

Selanjutnya jika penghapusan insentif itu diIakukan atas dasar diterapkannya UU No. 23 Tahun 2014. Mulyadi mengaku sangat keberatan.

“Karena didalam isi UU tersebut tidak mengatur penghapusan insentif, kecuali mengatur tentang Manajemen Pengelolaan SMA/SMK berada ditangan Pemerintah Provinsi,” singkatnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengaku solusi terbaik yang bisa ditempuh oleh para guru swasta SMA di Kota Tangerang adalah mendesak Pemprov Banten untuk bisa memberikan insentif.

“Karena saat ini kewenangan SMA dan SMK sudah diambil alih oleh Pemprov, maka kami dari Pemkot Tangerang tak bisa melangkahi aturan UU No. 23 tahun 2014,” paparnya.

Abduh menambahkan, langkah tersebut kemungkinan bisa berhasil. Pasalnya, Gubernur Banten saat ini selalu menggembar gemborkan terkait peningkatan kesejahteraan guru pada saat kampanye.

“Kami bahkan mendukung jika guru-guru SMA di Kota Tangerang untuk meminta DPR RI merevisi UU No. 23 tahun 2014,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here