Home Berita Gema Kosgoro Kehilangan Azhar Romli

Gema Kosgoro Kehilangan Azhar Romli

0

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi mengaku cukup kehilangan atas wafatnya anggota DPR RI Azhar Romli.

“Saya sebagai pribadi dan juga mewakili Gerakan Mahasiswa Kosgoro merasa kehilangan,” kata Untung kepada wartawan, Jumat (15/9).

Azhar Romli merupakan alumni Gerakan Mahasiswa Kosgoro.  Azhar pernah bergabung dalam kepengurusan Gerakan Mahasiswa Kosgoro sebagai salah satu ketua dibawah kepemimpinan Rambe Kamarul Zaman.

Azhar bersama-sama Rambe Kamarul Zaman pernah membesarkan organisasi ekstra universitas yang dulunya bernaung di bawah rimbunnya Partai Golkar itu pada tahun 1981-1984.

‎Menurut Untung, Azhar Romli merupakan sosok legislator teladan. Hal itu dapat terlihat bahwa almarhum memiliki rekam jejak yang baik tanpa cacat dan kritis semenjak mengemban titel sebagai legislator. “Azhar Romli adalah sosok legislator teladan,” tuturnya.

Kekritisan Azhar Romli diantaranya mengenai pandangannya mengenai Anggaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2017, reklamasi pantai utara Jakarta, evaluasi kinerja badan pengawas obat dan makanan dan tuntutan penghapusan outsourching di BUMN.

Untung pun memiliki kesan tersendiri dengan politikus Golkar tersebut. Dikatakannya, sebagai pribadi, Azhar Romli merupakan sosok yang ceria‎ dan suka bercanda. “Walau saya tidak sempat lama mengenal beliau, namun yang saya tangkap beliau orang ceria dan tidak sombong,”  ucapnya. (Ed)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here