Home Berita Dishub Tangsel Pastikan Kenaikan Tarif Sesuai Fasilitas Parkir

Dishub Tangsel Pastikan Kenaikan Tarif Sesuai Fasilitas Parkir

0
Kepala Seksi Tata Teknis Perparkiran dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Dishub Tangsel), Muhamad Saptaji menyatakan kenaikan tarif parkir sesuai peningkatan pelayanan dan ketersediaan fasilitas. Kenaikan tarif tersebut seiring standar tarif dan fasilitas yang disediakan oleh jasa pihak perparkiran.
“Sebelumnya memang sudah dilakukan kajian pada bulan April dan setelah ditetapkannya Perwal kami langsung menerapkannya, yakni sesuai dengan standar dan fasilitas yang ada,” kata Saptaji.
Saptaji menyebutkan standar yang diperlukan untuk kenaikan tarif harga parkir yakni sesuai dengan standar ketentuan keamanan parkir seperti rambu, marka, media informasi berupa tarif, waktu dan kondisi ruang parkir, ditambah lagi dengan papan informasi fasilitas parkir khusus CCTV dan sensor kendaraan.
“Jika semua fasilitas standar keamanan (terpenuhi), maka harga parkir untuk Sedan, Jeep mini bus dan pick up Rp. 5000,- di jam pertama dan Rp. 2000,- di jam berikutnya. Untuk Bus, Truk Rp. 7000,- dan Rp. 3000,- di jam berikutnya. Untuk Sepeda motor Rp. 2000,- dan ditambah Rp. 1000,- di jam berikutnya, di tempat parkir itu harus terang dengan lampu gak boleh gelap,” jelas Saptaji.
Kenaikan tarif parkir di Tangsel saat ini baru di mall ITC BSD Serpong yang saat ini hanya berada di tempat parkir VIP. Adapun kajian untuk kelayakan parkir di Tangsel saat juga sedang dilakukan di beberapa tempat parkir lain. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here