Home Berita Skytrain Bandara Soetta Resmi Layani Penumpang

Skytrain Bandara Soetta Resmi Layani Penumpang

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Rini Sumarno meresmikan pengoperasian kereta canggih berbasis teknologi atau Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu (17/9).

Dalam peresmiannya, Menhub Budi Karya dan Menteri Rini beserta jajaran serta Direksi PT Angkasa Pura II, PT LEN, PT Wika turut menjadi penumpang pertama Skytrain dari Terminal 3 menuju Terminal 2 dan sebaliknya.

Menhub Budi Karya mengatakan, dioperasikannya Skytrain atau Automated Power Mover System (APMS) tersebut merupakan satu keberhasilan dalam menyediakan sarana untuk mendukung pelayanan Bandara Soetta.

“Satu kebahagiaan buat kami, karena pengoperasian Skytrain ini bertepatan dengan hari bakti perhubungan. Terima kasih kepada AP II dan BUMN yang terus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Budi Karya di Terminal 3 Bandara Soetta, Minggu (17/9/2017).

Pengoperasian tahap pertama, Skytrain baru melayani penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3 dan sebaliknya.

PT Angkasa Pura II (AP II) sendiri menargetkan insfrastruktur APMS dapat rampung pada pertengahan Desember 2017.

“Kami akan selesaikan pada pertengahan Desember 2017. Nantinya, APMS akan mencakup seluruh lintasan di seluruh terminal di Bandara Soetta hingga Stasiun Kereta yang terkoneksi dengan integreted building,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

Skytrain akan bergerak dari Terminal 3 menuju Terminal 2 atau sebaliknya per 15 menit sekali. Pengoperasian tahap pertama ini, Skytrain akan melayani penumpang mulai pukul 07.00 WIB – 10.00 pada pagi hari. Untuk siang dimulai pukul 13.00 – 14.00 WIB. Sedangkan untuk sore mulai pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Fasilitas people mover antar terminal ini dapat digunakan tanpa dikenakan biaya atau gratis. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here