Home Berita Gudang di Jatiuwung yang Pasok Obat Keras ke Tangsel Kemas 80 Kg...

Gudang di Jatiuwung yang Pasok Obat Keras ke Tangsel Kemas 80 Kg Per Hari

0

Gudang obat Ilegal di kawasan Pergudangan Sentra Prima Tekhno Park blok E 3 No.1 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, yang baru saja digrebek Polres Tangsel dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP. Fadli Windyanto, mampu mengemas sebanyak 80 Kilogram obat siap edar perhari.

“Sehari bisa mereka bisa memproduksi 80 kilogram obat dalam bentuk tablet kecil, dengan hasil jual 900 juta perhari, dengan rincian 120 gram berjumlah 1000 butir, yang terbgi lagi atas 660 ribu butir Tramadol dan hexcymer yang dipasaran dan dijual dengan harga 8 ribu rupiah perbutirnya,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widyanto.

Gudang obat tersebut sudah beroperasi selama tiga bulan dan belum memiliki ijin produksi. Obat yang diproduksi merupakan obat penghilang rasa nyeri yang siap diedarkan di kawasan pertokoan Kota Tangsel, Tangerang dan sekitarnya.

“Jadi jenis obat berupa Hexcymer dan Tramadol yang siap diedarkan ke kawasan Tangerang dan sekitarnya,” kata AKBP Fadli.

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa ada enam tersangka yang terdiri dari 5 orang dalam pengamanan dan satu orang sang pemilik menjadi DPO. Adapun untuk sanksi yang diberikan berupa Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman 15 tahun penjara.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here