Home Berita Pengelolaan Parkir di Sutera Flamboyan Dipertanyakan Warga

Pengelolaan Parkir di Sutera Flamboyan Dipertanyakan Warga

0

Pengelolaan lahan parkir di Alam Sutera, tepatnya di komplek ruko Indomaret, Sutera Flamboyan, Jalan Sutera Utama, Pondok Jagung, Serpong Utara (Serut), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dipersoalkan warga.

Izin pengelolaan berbendera Quality Parking tersebut ditengarai sudah kedaluarsa. Hal itu terlihat Surat Keterangan Ijin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel yang ditempel di pos parkiran masa berlakunya habis.

SK Kepala Dishub Kota Tangsel tertera masa berlaku dari tanggal 13 Januari 2016 hingga 13 Januari 2017.

Budi, RW 011 Sutera Flamboyan mengatakan, warga banyak mempertanyakan ijin parkiran tersebut. Apakah parkiran tersebut legal atau tidak? Dari Januari belum ada perpanjangan izin pengeleloaan parkir dari dinas terkait, tetapi pihak pengelola masih terus memungut uang parkir hingga sekarang.

“Tanggal 4 September lalu sudah saya laporkan kepada Kepala Dishub Tangsel, namun belum juga ada tindakan. 19 September ada beberapa personil dishub, namun hingga saat ini belum juga direalisasi dan eksikusi,” ujarnya.

Warga, sambung Budi, mengingatkan legalitas parkir segera dipenuhi. “Harusnya harus ada tindakan dengan menutup parkiran tersebut atau memberikan pengumuman belum mempunyai ijin, sehingga warga tidak berpikir macam-macam,” jelas Budi.

Ia menyangsikan pendapatan asli daerah  (PAD) dari retribusi parkir meningkat lantaran hal ini diabaikan, sehingga dirinya berharap kepada dinas terkait agar parkiran tersebut segera ditertibkan dan memastikan legalitasnya.

“Kami berharap kepada dinas terkait untuk menindak lanjuti laporan dan masukan yang kami berikan. Jika itu legal kami berharap juga untuk memberikan fasilitas yang sesuai, karena selama ini belum ada orang yang ditugaskan untuk mengamankan dan menertibkan parkiran tersebut. Lahan yang digunakan tersebut merupakan masih fasilitas warga,” harapnya.(Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here